Media Online Karyaindonesianews.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Hari Terakhir Pemerintah Kecamatan Jayanti Monitoring Evaluasi (Monev) Desa Pangkat dan Desa Pasir Gintung

  • Bagikan

Kab,Tangerang – Karyaindonesia news com – Tim Monev Kecamatan Jayanti kabupaten Tangerang melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan APBDes Anggaran 2024 di hari terakhir kegiatan, di dua Desa sekaligus yakni Desa pasir Gintung dan Desa Pangkat, pada Jum’at, (07/06/2024)

Kegiatan monev ini dihadiri oleh Kasi Binwas, Staff Binwas, Pendamping Desa, kades pasir Gintung beserta staffnya Kades Pangkat beserta Staff, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi dan pelaksanaan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) yang di monitor langsung oleh Sekertaris Camat.

Dalam acara monev kasi binwas Nuryadi menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring dan mengevaluasi sekaligus pembinaan bagi Desa pasir gintung dalam pengelolaan APBDes, baik administrasi dan pelaksanaan pembangunan fisik di desa.

“Pada kegiatan monev ini yang menjadi bahan monitoring dan evaluasi adalah pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa, dokumen administrasi RPJM Desa, RKP Desa, Perdes, SPJ, Dokumen BLT-DD, perpajakan dan dokumen penting lain atas pelaksanaan APBDes tahun anggaran 2024 Kegiatan ini juga sekaligus menjadi momen pembinaan kepada pemerintah desa agar lebih baik dalam perencanaan dan pengelolaan APBD Desa,”Ungkap Kasi Binwas.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Pasir Gintung Sultan menyampaikan, “Terimakasih kepada Tim Monev Kecamatan Jayanti yang telah mengadakan kegiatan monev ini,” Tuturnya.

Menurutnya, dengan adanya monev ini menjadikan evaluasi bagi Pemerintah Desa Pasir Gintung atas seluruh kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan.

Sementara itu Kepala Desa Pangkat Sihabudin menyampaikan bahwa monev yang dilakukan ini meliputi pemeriksaan administrasi dan fisik pelaksanaan realisasi DD & ADD dari APBDesa tahun Anggaran 2024.

“Alhamdulillah monev yang dilakukan sudah berjalan lancar dan tadi sudah dilakukan pemeriksaan baik administrasi maupun fisik kegiatan kita. Adapun monev ini meliputi pemeriksaan realisasi BLT, Gaji Perangkat, dan pembangunan fisik yang kesemua anggaran tersebut bersumber dari APBDesa” kata Kades Pangkat.

BACA JUGA  Prajurit Dan Persit KCK Cabang XV Kodim 0501 PD Jaya Gelar Olahraga Bersama dlDan Sosialisasi Arahan Kasad Di Monas

Ditempat terpisah, Sekertaris Camat Jayanti H. Subhan Nakhrawi S. Ip M. Si, menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan pemerintah desa baik dari administrasi, pelaksanaan kegiatan desa serta pelaporannya,” kata Sekcam.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar kepala desa dan perangkatnya tahu serta memahami tentang tugas pokok dan fungsinya.

“Kepala Desa (Kades) dan perangkatnya harus betul-betul memahami akan pentingnya administrasi Pemerintahan Desa agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” pungkasnya. ( Red )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!