Media Online Karyaindonesianews.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

GIAN PELOPOR PENJAGA PANCASILA

  • Bagikan

Media karyaindonesianews.com

GIAN PELOPOR PENJAGA PANCASILA

Oleh : R. Guntur Eko Widodo

Ketua Umum GIAN (Gerakan Indonesia Anti Narkotika )

( Sabtu 1 Juni 2024). Nilai-Nilai Perjuangan GIAN (Gerkan Indonesia Anti Narkotika ) adalah wujud komitmen menjaga dan memperkuat Ideologi Pancasila sebagai Ideologi Bangsa.

(R.Guntur Eko Widodo, Ketua Umum GIAN, mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2024.)

Mengusung thema “GIAN Patriot Pelopor Penjaga Pancasila”.

Mari sambut bulan lahir nya Pancasila ini dengan suka cita dan penuh rasa syukur.

Ketum GIAN mempertegas maksudnya, bahwa bulan Juni bagi GIAN adalah bulan tonggak sejarah GIAN mengawali perjuangan nya sebagai lembaga masyarakat yang harus berperan aktif serta berkomitmen, dalam menjaga dan memperkuat Pancasila sebagai Ideologi dan Falsafah Bangsa.

Didalam setiap sesempatan sosialisasi P4GN tentang Bahaya Laten Narkoba oleh seluruh jajaran GIAN, Kader-ader GIAN selalu menyelipkan ajakan untuk cinta Tanah Air sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi Nilai-nilai luhur Dasar Negara kita Pancasila.

Selain menjalankan misi membangun silaturahmi tanpa batas GIAN juga mendorong setiap kader nya disetiap tingkatan untuk menjadikan GIAN wadah Silaturahmi Nasional sebagai Lembaga Humanity dan Universal pemersatu setiap elemen Bangsa tercinta yang memang multiculture dan majemuk.

Hal ini bagian dari mensosialisasikan dan menunjukkan bahwa bagaimana Pancasila sebagai dasar dan pedoman untuk menguatkan kita semua dalam mempercepat jalan Indonesia menuju Indonesia Moderat dan semakin maju.

Sebagai Lembaga yang bergerak secara Universal dan sangat humanis, setiap kader GIAN harus bisa menguraikan dan memaparkan Pancasila secara keilmuan / Akademis dalam mengimplementasikan dan mengajak setiap kader khusunya dan masyarakat pada umumnya untuk menghayati dan mengamalkan Pancasila dalam taraf yang lebih implementatif agar setiap Kader dan masyarakat dapat sungguh-sungguh menyadari bahwa Pancasila adalah Dasar Negara yang terbaik.

BACA JUGA  SD Negri Cikande IV Menggelar Gebyar Pentas Seni dan lepas kangen Perpisahan Siswa Kelas 6 Tahun Pelajaran 2023-2024

“Banyak ideologi-ideologi lain, namun kita harus bisa duduk dalam satu meja dan menunjukkan bahwa Ideologi Pancasila itu lebih bagus dari ideologi mana pun”

GIAN Lahir sebagai usaha untuk mengajak masyarakat memerangi Bahaya Laten yang bernama Narkoba, sebagai bentuk nyata wajib Bela Negara, dan sekaligus sebagai tonggak perjuangan membentengi Pancasila.

Ada lima hal penting upaya membentengi Pancasila dalam praktek kehidupan sehari hari sebagai wujud Bela Negara.

Setiap Kader GIAN Wajib:

1.Merespons globalisasi dengan segala implikasinya di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan.

2.Membangun Karakter (Building) dengan mencetak setiap Kader generasi GIAN yang berwawasan Nasionalisme, cinta tanah air, dan semangat Bela Negara.

3.Menjaga Marwah GIAN, tidak boleh hilang. Nasionalisme, Cinta Tanah Air, dan semangat Bela Negara agar selalu melekat dalam setiap kegiatan GIAN tanpa bosan bosan kita sampaikan dan Kita Dorong dalam setiap Momentum Kegiatan,

4.Dalam berkarya nyata dalam bentuk kegiatan kemasyarakatan Kader GIAN harus menjadikan Pancasila sebagai dasar dalam bersikap dan berperilaku, sebagai tauladan ajakan kepada siapapun untuk sekaligus merevolusi Mental. Dimulai dari Setiap Kader GIAN.

5.Point 1 ( satu) s.d 4 ( empat) dapat kita dijadikan sebagai bentuk ajakan merubah sikap dan perilaku menuju sebuah paradigma bereksistensi, dan secara tidak langsung GIAN sedang berusaha mencetak Kader kaum muda GIAN khususnya menjadi Kader-kader yang berkarakter, sehingga dapat menjadi ujung tombak pembentukan kepribadian dan budi pekerti generasi GIAN sebagai Penerus cita cita para Patriot bangsa yang memegang teguh Pancasila Sebagai Ideologi Bangsa.

Lembaga GIAN harus menjadi dan merupakan Lembaga Anti Narkotika yang menetapkan pendirian dan pandangan Perjuangannya berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Sebagai lembaga atau gerakan kesadaran Bela Negara GIAN adalah benteng Penjaga Pancasila, GIAN wajib bersinergi dan pantang menyerah mengobarkan nilai-nilai luhur Pancasila melalui Silaturahmi Nasional sekaligus mengajak seluruh elemen warga bangsa untuk perang terhadap Bahaya Laten yang bernama Narkoba, yang sanggup menghancurkan masa depan kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

BACA JUGA  Prajurit Dan Persit KCK Cabang XV Kodim 0501 PD Jaya Gelar Olahraga Bersama dlDan Sosialisasi Arahan Kasad Di Monas

“SELAMAT HARI LAHIR PANCASILA”

“GIAN PATRIOT PELOPOR PENJAGA PANCASILA”

Bersama GIAN mari kita pastikan menuju masyarakat Indonesia hidup sehat dan sejahtera, cerdas, bersih dari Narkoba. (Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!