Media Online Karyaindonesianews.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Ketua LSM Gerhana Indonesia , Akan Bersurat Ke Kabag Aset Propinsi Banten Terkait Hilangnya Ratusan Kendaraan Mobil Dinas Pemrov Banten.

  • Bagikan

Media karyaindonesianews.com |

Serang,…..

Sebanyak 211 kendaraan dinas di pemerintah provinsi (Pemprov) Banten dilaporkan hilang misterius. Nilainya mencapai Rp25,507 miliar.

Laporan itu berdasarkan data Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Di mana ratusan kendaraan itu berada di Sekretariat DPRD Banten, Sekretariat Daerah Provinsi Banten dan Bapenda Provinsi Banten.

Berdasarkan LHP, kendaraan yang paling banyak hilang berada di Sekretariat Daerah Provinsi Banten mencapai 187 unit, lalu 18 unit di Bapenda dan 6 unit di Sekretariat DPRD Banten. Di DPRD Banten dari 6 kendaraan dinas yang hilang tiga diantaranya adalah mobil sedangkan lainnya motor.

Berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK, kendaraan dinas tersebut tercatat dalam Kartu Inventarisasi Barang (KIB) B dengan kondisi baik. Namun setelah BPK melakukan uji petik, kendaraan dinas tersebut tidak diketahui keberadaannya.

Ketua LSM Gerhana Indonesia Inuar Gumay.SH, terkait hilangnya ratusan kendaraan mobil Dinas milik Pemprov Propinsi Banten saat ditemui di Sekertariat LSM Gerhana Indonesia Perum Taman Kirana Surya desa Pasanggrhan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang mengtakan pihak nya akan segera melayangkan surat ke Kabag Aset Propinsi Banten ,kata Inuar Gumay.SH, adapun Artikel ini dikutif dari ” Kompas .com.dengan judul “‘Ratusan Kendaraan Dinas Pemorov Banten Hilang Nilainya Capai Rp. 25 Milyar”.

(Red)

BACA JUGA  BOB HERI TERPILIH MENJADI KETUA PERWAST PERIODE 2024-2026
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!