Media Online Karyaindonesianews.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Puskesmas Jayanti Gelar Lokal karya mini Triwulan Lintas Sektor tahun 2024

  • Bagikan

Media karyaindonesia news com Jayanti Kab Tangerang – Puskesmas Jayanti menggelar lokal karya mini triwulan lintas sektor tahun 2024 berlangsung di aula kantor Kecamatan Jayanti kamis (16/5/2024).

Dalam acara tersebut turut hadir Camat Jayanti yang di wakili sekcam jayanti ,kapolsek Cisoka yang di wakili oleh kapospol subsektor jayanti, Koramil 13 Cisoka yang di wakili Babinsa desa Cikande para kepala desa kecamatan jayanti dan para ibu ibu kader

Digelarnya lokal karya mini Triwulan lintas sektor puskesmas bertujuan untuk menginformasikan atau memaparkan kepada lintas sektor dengan capaian-capaian hasil kerja Puskesmas jayanti selama ini, mulai dari Standar Pelayanan Minimal Kesehatan, Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) serta percepatan penurunan terhadap stunting.

Kepala puskesmas Jayanti dr. Hj Sulastri menyampaikan, lokal karya mini Triwulan sektor Puskesmas dilaksanakan salah satunya sebagai upaya agar SPM (Standar Pelayanan Minimal) dapat tercapai sesuai target yang ditentukan.

“Karena dari lintas sektor tentu ada saran atau masukan yang ingin disampaikan oleh lintas sektor terhadap Puskesmas Jayanti untuk mencari solusinya. Alhamdulillah dari lintas sektor mendukung pelayanan-pelayanan yang ada di Puskesmas,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dr.Hj Sulastri terkait stunting pihaknya terus berupaya menyusun berbagai langkah strategis untuk pencegahan terhadap stunting. Mengingat, penurunan stunting menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Tangerang

Menurutnya, permasalahan kesehatan bukan hanya menjadi tanggung jawab Puskesmas maupun Dinas Kesehatan saja melainkan menjadi tanggung jawab bersama dengan lintas sektor untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Diharapkan, angka stunting dapat ditekan seminimal mungkin baik melalui sosialisasi, program inovasi unggulan dan lain sebagainya.

“Saya mengajak hayu semua lintas sektor yang ada di wilayah kecamatan Jayanti ini. Kita kerjasama dan bersatu padu mensosialisasikan dan turun langsung menindaklanjuti terkait stunting. Sehingga, capaian bisa berhasil sesuai harapan,”

BACA JUGA  Camat Cisoka Berharap Masyarakat Sadar Akan Kebersihan Dan Tidak Membuang Sampah Sembarang

Setelah itu acara di lanjut dengan sesi tanya jawab dari beberapa yang hadir memberikan pertanyaan kepada kepala puskesmas Jayanti, dan selanjutnya acara di tutup dengan membaca doa. ( bonjes)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!