Media Online Karya Indonesia News.com berita terkini di Indonesia, menyajikan beragam informasi dari berbagai sektor kehidupan yang disajikan secara sederhana dan mudah dipahami untuk membuka wawasan secara luas.

Satpol PP dan DLHK, Serta Jajaran Pemda Serang Kota Terkesan Tutup Mata Atas Maraknya Pengusaha Ternak Ayam DiKecamatan Curug Yang Diduga Tabrak Aturan

  • Bagikan

Media Karya Indonesia news com
Serang Banten

Jum,at, 22/03/2024
Dengan marak serta berjamurnya pengusaha ternak ayam yang diduga nakal dan tidak taati aturan yang diberlakukan seharusnya, yang mana lokasi berada khususnya di wilayah kecamatan Curug kota serang provinsi Banten makin menjadi perhatian dan sorotan publik, serta para awak media dan juga aktivis Sosial Kontrol.

Hal itu terbukti, berdasarkan dari hasil investigasi awak media dengan tim LSM Penjara dilokasi perusahaan ternak ayam dan warga masyarakat yang tinggal diwilayah tersebut, tepatnya pada senin 19/03/2024.

Berdasarkan dari hasil investigasi awak media dengan Tim LSM Penjara, awak media dan tim LSM Penjara dapatkan jawaban dari salah seorang warga yang tinggal berada tidak jauh dari ternak ayam tersebut berada, yang tidak mau di sebutkan namanya, sebut saja inisial (B) yang mengatakan,” bahwa dari perusahaan ternak ayam tersebut tidak pernah ada, bahkan belum pernah berikan uang kompensasi atau CSR kepada warga tersebut , ujar inisial (B) kepada awak media.

Dari hasil investigasi awak media dan tim LSM Penjara dilokasi, sangat menyayangkan dan jadi bertanya besar kemana perhatian, serta kepedulian dari pemerintah terkait,terutama jajaran perangkat Desa dan Kecamatan serta juga dari Dinas DLHK Kota Serang, Satpol PP, DTRB, Perkim dan Bahkan Gakkum DLHK Provinsi Banten yang jelas sebagai Aparatur pemerintah yang punya kewenangan dan bertugas, yang seharusnya bisa bertindak bahkan berikan sangsi tegas serta bisa aktif untuk melakukan tindakan efektip demi ketentraman dan dampak kesehatan bagi masyarakat sekitar lokasi perusahaan ternak ayam tersebut.

Dan hal ini harus segera jangan sampai berlarut terjadi terus menerus, bahkan harus berani berikan sangsi tegas kepada Para pengusaha ternak ayam yang terbukti melanggar, khususnya juga untuk kenyamanan bagi warga masyarakat yang berada khususnya diwilayah Kecamatan Curug Serang Kota.

BACA JUGA  Inuar Gumay.SH, Siap Laporkan Oknum Guru SMA 4 Cikupa Tangerang Pungli Uang Calon Siswa Di PPDB 2024.

Pasalnya dari para awak media dan Tim LSM Penjara setelah berada dilokasi perusahaan ternak ayam tersebut, jelas mendapatkan keluhan dari warga dan juga menemukan beberapa kejanggalan, dan juga disinyalir/diduga kuat untuk izin usaha dan kekengkapan perizinan lainnya sangat diragukan benar legal atau ilegal.

Tentunya beberapa aspek perusahaan ternak ayam harus taati aturan dan izin yang seharusnya, serta harus melengkapi izin dan kelengkapan lain yang seharusnya dan diberlakukan, agar tidak terjadi perusahaan ternak ayam ilegal yang hanya pentingkan keuntungan saja tetapi abaikan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah. Hal ini harus secara benar ditaati dan izin dilengkapi, dengan abaikan adanya ba atas pencemaran lingkungan yang sudah nyata dirasakan oleh warga masyarakat pun sangat diragukan, akan izin usaha keseluruhan dan keberadaanya.

Dan oleh karena hal ini salah satu anggota dari tim LSM Penjara mengatakan, hal ini tidak bisa dibiarkan serta didiamkan. harus segera diberlakukan sidak tegas dari jajaran terkait baik dari Dinas Pemda Serang Kota maupun Provinsi Banten, agar tidak terjadi hal yang timbulkan keresahan, merugikan serta menggangu warga masyarakat atas hak kesehatan dan ketentraman dan akibat bau busuk yaitu senagai polusi yang dampaknya merugikan bagi masyarakat sekitar.

Dan jelasnya sewaktu awak media dan tim LSM Penjara mendatangi perusahaan ternak ayam tersebut untuk mintai keterangan dan lakukan konfirmasi, menjumpai salah satu pegawai di perusahaan ternak ayam tersebut, dan malahan bilang seperti ini,” bapak sudah bicara belum ke pak(A), yaitu (A) inisial yang diduga kuat adalah sosok yang membekingi perusahaan ternak ayam tersebut, yang menurut informasinya dari pegawai di ternak ayam tersebut kalau (A) adalah seorang awak media yang jadi beking perusahaan tersebut. tutupnya diakhir.

BACA JUGA  Belasan Pelaku Tawuran yang Mempersenjatai Diri dengan Senapan Angin dan Sajam di Makasar Diringkus Polisi

Sumber: Cimong
Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!