Berita  

Desa Kemuning dan Desa Pasir Ampo Kecamatan Keresk : Jadi Lokus P2WKSS Kabupaten Tangerang

Tangerang karya Indonesia ,news com – Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Kemuning (red. Ds.Pasir Ampo – Cadangan) Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, digelar guna untuk memaksimalkan peran perempuan di berbagai sektor. Mulai dari sektor Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, hingga Lingkungan Hidup. Kamis (14/09/23)

Tim Verifikasi Evaluasi Kegiatan Program P2WKSS Provinsi Banten melakukan verifikasi akhir di lokasi binaan Desa Kemuning dan Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek. Tim Verifikasi Provinsi Banten diterima langsung oleh Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar di dampingi Hj.Rustoniah Ace Kurniawan selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Kresek bersama seluruh Kader PKK Se- Kecamatan Kresek

Perlu diketahui bersama P2WKSS ini merupakan salah satu program peningkatan peranan wanita dalam pembangunan yang berupaya untuk mengembangkan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Pengembangan tersebut ditujukan demi terwujudnya keluarga sehat, sejahtera dan bahagia dengan wanita sebagai penggeraknya.

“Harapannya dengan dorongan dan kebersamaan perempuan untuk beraktivitas dan berproduktivitas dapat berkembang dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan lebih baik lagi untuk tumbuh kembang anak,” kata Ketua Tim Penilai Lomba P2WKSS Provinsi Banten Evi Sofia Restu Nilawati.

Menurut Evi, dengan dilaksanakan penilaian keluar sebagai juara bukan sebuah target. “Kalau juara itu bonus, kita memang melihat dari semua aspek tidak hanya misalkan aktivitas masyarakat di sini, penerimaan juga salah satu point. Tetapi yang lebih penting bagaimana keluarga dan masyarakat khususnya di Desa Kemuning dan Pasir Ampo menjadi sejahtera dan menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Ir. Asep Jatnika Sutrisno mengatakan, kegiatan P2WKSS terlaksana dengan baik berkat dukungan dari semua Perangkat Daerah. Misalnya dengan adanya bedah rumah oleh Dinas DPPP, perbaikan jalan oleh Dinas Bina Marga & SDA, pembinaan koperasi oleh Dinas KUM, Marka Jalan oleh Dishub dan lain sebagainya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada, Bupati Tangerang, Bapak Wakil Bupati Tangerang, Sekretaris Daerah Kab.Tangerang, Asisten Daerah Kab.Tangerang dan Kepala Perangkat Daerah (PD) yang tidak bisa disebutkan satu-persatu, dengan kontribusi dan dukungan dari para Perangkat Daerah kegiatan P2WKSS dapat terlaksana dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal,” katanya.

Sementara itu, Camat Kresek H.Ace Kurniawan S.Ip.MM dalam sambutannya menyampaikan, sasaran dari pelaksanaan program P2WKSS ini adalah kaum perempuan dengan tingkat kesejahteraan yang masih tergolong rendah,” jelasnya.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat mempercepat upaya peningkatan kualitas hidup perempuan dengan penyuluhan pengetahuan, keterampilan dasar, kegiatan sosial serta pembangunan fisik lainnya,” ungkapH.Ace Kurniawan S.Ip.MM

Ditahun 2023 ini Desa Kemuning dan Desa Pasir Ampo, Kecamatan Kresek ditunjuk untuk menjadi lokasi P2WKSS. Keberhasilan Program P2WKSS dapat dilihat dari adanya perubahan fisik maupun perubahan sikap dan perilaku masyarakat untuk bisa membangun dan mandiri,” ucapnya

Menurut H.Ace Kurniawan S.Ip.MM, “Keindahan dan kenyamanan lingkungan harus tetap terus dijaga walaupun tidak ada perlombaan P2WKSS. Dirinya mengajak warga dan Pemerintahan Desa untuk dapat mensinergikan program pengembangan Desa dengan yang ada di Perangkat Daerah.

“Ditetapkannya lokasi P2WKSS di Desa Kemuning dan Desa Pasir Ampo Kecamatan Kresek ini dikarenakan Kedua Desa tersebut memiliki potensi akan Sumber daya manusianya. Program terpadu P2WKSS ini juga merupakan upaya Pemerintah bersama dengan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan,” lanjutnya.

Ia pun berharap, dengan adanya sinegritas dalam Program P2WKSS ini, dapat meningkatkan peran wanita untuk menjadi keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Sebelumnya, Melalui Program P2WKSS yang sudah terlaksana dengan baik, Pemerintah Kabupaten Tangerang juga telah meraih 8 kali penghargaan di tingkat Provinsi, semoga tahun ini kita bersama dapat mempertahankan juara tersebut,” ucap Camat Kresek mengakhiri

(Cimong)

20

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: