Berita  

” Di duga Pemasangan Pemagaran Panel Di Belakang Kantor Samsat Wilayah Balaraja Sengaja Menutup KIP ( keterbukaan informasi publik )

Karya Indonesia news com
Tangerang ,Kegiatan yang sedang berlangsung,yakni kegiatan pemasangan pemagaran panel di belakang Kantor SAMSAT/BAPENDA yang berlokasi di desa Tobat Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang-Banten jadi bahan sorotan selaku kontrol sosial. Kamis 22/06/2023.

Kegiatan yang hampir sudah berjalan seminggu lebih,tidak adanya Keterbukaan Informasi Publik(KIP).

Dan di lokasi terlihat para pekerja tidak melengkapi APD(Alat Pelindung Diri),sebagai acuan K3 (Kesehatan Keselamatan Kerja).

Saat team Awak Media yang tergabung dalam tiga media yang berbeda,mendatangi kegiatan para pekerja terkait kegiatan yang sedang berlangsung.
Para pekerja hanya bilang hanya kuli,dan saat di tanya siapa pelaksananya,para pekerja hanya menuturkan”Pak agus orang petir,cuman sekarang tidak kesini sedang sakit”tuturnya.

BACA JUGA  DPP LSM Seroenting jaya Indonesia melakukan pengembangan di beberapa wilayah

Awak Media mencari-cari nama kegiatan tersebut ke beberapa sudut dan pojok bangunan,namun tidak terlihat banner atau pamplet nama kegiatan tersebut.

Penasaran dengan kegiatan tersebut,akhirnya team Awak Media memutuskan mencari Kepala dinas Bapenda dan Sekertaris Bapenda.

Di ruang tamu akhirnya team Awak Media di temui oleh yang di duga Staf Khusus Sekertaris Bapenda atas nama A*u.

BACA JUGA  50 Puluh Orang PKL di Kabupaten Tangerang Jalankan Sidang Tipiring

Ketika Awak Media menanyakan Kepala Dinas Bapenda untuk konfirmasi kegiatan pemasangan pemagaran panel tersebut,A*u(Inisial-red)
menuturkan bawa nama yang di maksud sedang ada tugas di luar.

Saat di konfirmasi terkait kegiatan yang sedang berlangsung yaitu pemagaran,beliau hanya diam dan angguk-angguk.

A*u menjawab” Nanti saya sampaikan ke beliau terkait konfirmasi ini,maaf saya buru-buru mau kerja lagi”tutup nya dengan muka kecut dan asem seolah tidak suka atau berkenan dengan kehadiran Awak Media untuk konfirmasi kegiatan yang sedang berlangsung.

BACA JUGA  Sambut HANI 26 Juni 2023 Ketua Umum GIAN Mengajak Seluruh Komponen Warga Bangsa Lindungi Generasi Muda Bangsa Dari Narkoba

Selang tiga hari Awak Media konfirmasi ulang Via Chat WhatsApp kepada A*u, namun tidak merespon sepatah kata pun,bahkan kirim voice not ke beliu tetapi tidak ada sama sekali satu hurup atau sepotong kata yang keluar dan terucap,entah apa yang ada dalam benaknya?.
Tentunya semuanya ingin jawaban yang di dapat bukan bungkam dan membisu.

Hingga berita ini turun dan terbit ke publik,pihak pelaksana atau Kepala Dinas Bapenda/Samsat belum bisa di mintai keterangannya.

(Red.Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: