Berita  

SAKA.PARIWISATA KWARCAB TANGERANG GELAR KEMAH WISATA UNTUK MENGASAH KEMAMPUAN KEPARIWISATAAN

KABUPATEN TANGERANG . KARYA INDONESIA NEWS COM/Saka Pariwisata Tingkat Cabang Kwarcab Tangerang menggelar Kemah Wisata dan Pelantikan Anggota Saka Pariwisata Kwarcab Tangerang Tahun 2023 di Wisata Taman Cicido Outbound and Edutainment, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan tersebut diikuti 180 anggota Pramuka Penegak dan Pandega yang bergugus depan di wilayah Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang yang juga sekaligus sebagai anggota Saka Pariwisata Kwarcab Tangerang. Kegiatan ini berlangsung dua hari, 12–13 Juni 2023.

Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Karnadi, mengatakan, kemah wisata ini merupakan wadah penampung minat bakat para pramuka penegak dan pramuka pandega dalam bidang pariwisata.

Bentuk kegiatan pada kemah wisata ini yaitu pemberian materi guna menjadikan keanggotaan Saka Pariwisata Kwarcab Tangerang beregenerasi, memiliki kecakapan hidup serta kemampuan dalam bidang kepariwisataan khususnya di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Karnadi berharap kedepannya SDM pariwisata di Kabupaten Tangerang dapat menjadi program prioritas sehingga industri pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus berkembang dan memicu pertumbuhan ekonomi serta nilai investasi yang dapat diperhitungkan di tahun mendatang.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan bagi Anggota Saka Pariwisata Kwarcab Tangerang Tahun 2023. Sebanyak 50 anggota Saka Pariwisata Kabubaten Tangerang Tahun 2023 resmi dilantik.

“Penambahan keanggotaan Saka Pariwisata Kwarcab Tangerang ini merupakan berkelanjutan regenarasi keanggotan dan kepengurusan. Semoga ke depan para anggota yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” harapnya.(tim.s)

2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: