Berita  

Almarhum Abuya Uci Sosok Ulama Kharismatik

KABUPATEN TANGERANG . KARYA INDONESIA NEWS COM. Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang Banten Almarhum Abuya Uci Thurtusi Dan Orang Tuanya Almarhum Abuya Dimyati merupakan Sosok Ulama Kharismatik, selain dikenal sebagai ahli ilmu tafsir, ilmu Balagoh, dan Fiqih serta Nahwu, ternyata almarhum Abuya Uci silsilah sanadnya sambung hingga Sunan Gunung Jati dari Sultan Maulana Hasanuddin Banten.

Almarhum Abuya Uci Turtusi adalah tokoh ulama besar yang sangat dihormati dan disegani oleh semua kalangan masyarakat, Abuya Uci Turtusi sangat berjasa besar karena telah mengharumkan bangsa Indonesia terutama Kabupaten Tangerang Banten.
Dengan keistimewaan yang diberikan Allah SWT kepada Abuya Uci Turtusi, hati umat Islam merasa rindu untuk bertemu dan silaturahmi dengan sosok sang ulama besar ini

“Sudah Dua Tahun almarhum Abuya Uci meninggalkan kita semua, semoga haul yang kedua ini dan haul ayahandanya Abuya Dimyati almarhum diterima Amal ibadahnya, diampuni dosanya, diberikan safaat oleh Kanjeng Nabi Besar Nabi Muhamad SAW,” terang Bupati Tangerang, Sabtu (29/4/2023).

Zaki mengatakan, Akmarhum merupakan ulama besar yang mengharumkan nama Kabupaten Tangerang dan Nama Banten, oleh sebab itulah Pemkab Tangerang beserta warga, merasa kehilangan atas meninggalnya Almarhum pada Selasa 6 April 2021 lalu.

“Semoga Keluarga besar yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran, Amin Ya Robbal Alamin,” terangnya.(shr.s

9

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: