Berita  

Timsel Umumkan Hasil Seleksi Tes Tertulis dan Psikologi Calon Anggota KPU dari 4 Wilayah di Banten

Banten, KARYA INDONESIA NEWS COM. Berdasarkan Berita Acara Tim Seleksi Nomor 010/TIMSELKK-GEL.2-BA/03/36/2023 tanggal 7 April 2023, ada sebanyak 80 peserta yang telah dinyatakan lolos tes tertulis dan psikologi calon Anggota KPU dari 4 kabupaten/kota di Banten.

Keempat wilayah itu meliputi KPU Kabupaten Pandeglang, KPU Kabupaten Tangerang, KPU Kota Cilegon dan KPU Kota Tangerang Selatan, Periode 2023-2028.

80 pendaftar ini dinyatakan lolos, dan berhak untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni tes kesehatan dan wawancara. Berikut rincian

1. Kabupaten Pandeglang

20 pendaftar yang dinyatakan lolos tes tertulis dan psikologi bakal calon Anggota KPU Pandeglang, yang terdiri dari 19 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

2. Kabupaten Tangerang

20 orang yang telah dinyatakan lolos seleksi tes tertulis dan psikologi bakal calon Anggota KPU Kabupaten Tangerang, terdiri dari 17 orang laki-laki dan 3 orang perempuan.

3. Kota Cilegon

20 orang yang telah dinyatakan lolos seleksi tes tertulis dan psikologi bakal calon Anggota KPU Kota Cilegon, terdiri dari 16 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

4. Kota Tangsel

Untuk bakal calon Anggota KPU Kota Tangsel juga ada 20 pendaftar yang dinyatakan lolos tes tertulis dan psikologi. Mereka di antaranya 16 orang laki-laki dan 4 orang perempuan.

Sekretaris Timsel calon Anggota KPU 4 wilayah di Banten, Suhendar mengatakan, peserta yang lolos seleksi tes tertulis dan psikologi, agar dapat mengikuti tes kesehatan dan wawancara.

“Tes Kesehatan akan dilaksanakan mulai dari hari Senin hingga Jumat, 10-14 April 2023, di Rumah Sakit Kencana Kota Serang, Jl. Jendral Ahmad Yani No. 21-23, Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Banten,” katanya.

Lanjut Hendar menyampaikan, untuk wawancara dilaksanakan mulai hari Minggu hingga Rabu, 16-19 April 2023, yang dilaksanakan di Hotel Horison Grand Serpong Jl. MH. Thamrin KM 2.7 Kebon Nanas, Serpong, Pusat Kota Tangerang, Banten.

“Bagi masyarakat yang mengetahui tentang profil dan rekam jejak bakal calon yang lulus seleksi tertulis dan tes psikologi dapat menyampaikan masukan dan tanggapan kepada Tim Seleksi dengan menggunakan formulir masukan dan tanggapan masyarakat,” pinta Hendar.

Formulir dapat diunduh pada tautan bit.ly/FormTanggapanTimselBanten sejak tanggal 8 sampai dengan 16 April 2023. Masukan dan tanggapan dapat disampaikan melalui Sekretariat Jl. Syekh Nawawi Al Bantani Km. 2, Banjar Agung, Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten.

Bisa juga lewat Email : timsel.kpubanten.kabkot.gel.2@gmail.com atau WhatsApp : 0856 9421 5589 – Kabag Hukum dan SDM Sekretariat KPU Provinsi Banten, 0823 1019 4431 – Helpdesk SIAKBA Sekretariat KPU Provinsi Banten.

Hendar menambahkan, untuk setiap kabupaten/kota Timsel membutuhkan 10 nama yang akan diserahkan kepada KPU RI.

“Nah selanjutnya KPU RI akan mengambil 5 dri 10 orang yang kita ajukan dari tiap kabupaten/kota untuk ditetapkan menjadi Komisioner KPU kabupaten/kota,” tutup Hendar./ Tim.s

2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: