Berita  

Kandidat Daftar Jadi Ketua KORMI Kota Cilegon, ini nama – namanya

CILEGON, KARYA INDONESIA NEWS .COM  Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Cilegon akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) ke-II, Rabu (8/03) besok di Kota Cilegon. Agenda utama dari acara ini adalah pemilihan ketua KORMI Kota Cilegon pasca-mundurnya Hj Ratu Ati Marliati, yang kala itu maju dalam Pilkada Kota Cilegon.

Hingga penutupan pendaftaran bakal calon, pukul 21.00 WIB Senin (6/03) malam, ada 2 kandidat yang mendaftar di panitia Muskot, yakni H Awab dan Hj Heni Anita Susila. H Awab adalah mantan anggota kepolisian yang kini berprofesi sebagai pengusaha, sementara Heni pernah menjabat sebagai bendahara KORMI Kota Cilegon kepengurusan yang lalu dan kini salah satu kepala dinas di lingkungan Pemkot Cilegon.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KORMI Kota Cilegon yang juga ketua panitia Muskot Ahmad Ressa Perdana yang dihubungi Selasa (7/03) pagi, menjelaskan, H Awab mendaftar lebih dulu yang diwakili oleh 3 perwakilan timnya yakni sekitar pukul 18.45 WIB, Senin petang. Sementara Heni Anita mendaftar sekitar pukul 19.00 WIB di hari yang sama.

“Alhamdulillah, tahapan demi tahapan sudah berjalan. Dan tadi malam pendaftaran bakal calon sudah kita tutup, sesuai dengan pengumuman yang kita sebar. Panitia akan segera melakukan verifikasi berkas, utamanya berkas dukungan dari Inorga (Induk Organisasi Olahraga) sebagai pemilik suara. Karena panitia mensyaratkan bahwa calon harus dicalonkan dan didukung oleh minimal 7 pemilik suara,” papar Ressa.

Ressa memaparkan, pensyaratan dukungan dari inorga ini, untuk membuktikan bahwa bakal calon atau kandidat dikenal oleh Inorga dan kandidat juga mengenal para Inorga. “Kalau sudah mengenal dari awal, kita berharap KORMI Cilegon bisa jauh lebih baik dari sebelumnya,” tambah Ressa.

Saat ditanya soal surat dukungan, menurut Ressa, kedua kandidat memang sudah melampirkan surat dukungan. Dari 22 Inorga yang terhimpun di KORMI Cilegon, H Awab melampirkan sekitar 16 surat dukungan dan Hj Heni Anita melampirkan 9 surat dukungan.

“Kalau melihat angka tersebut, berarti ini ada kemungkinan dukungan yang ganda atau ada hal-hal lain. Nah, ini yang akan kami verifikasi. Panitia akan menghadirkan beberapa beberapa pengurus KORMI Banten untuk ikut dalam verifikasi ini. Karena ada beberapa hal yang akan kita koordinasikan dan simpulkan,” Ressa. (Njr)


( SHR )

1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: