Berita  

Muhamad Azis Sambangi Warga Terdampak Banjir di Teluknaga

KARYA INDONESIA – 4 Maret 2023 17:49

Tangerang, karya Indonesia news com – Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Muhamad Azis, menyambangi warga terdampak banjir di Kampung Gaga, Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (4/3/2023).

Dalam kunjungannya itu, anak muda yang tercatat sebagai Bacaleg Partai Demokrat Dapil 3 Kabupaten Tangerang ini turun langsung ke lokasi banjir untuk melihat kondisi rumah warga yang terendam serta mendistribusikan bantuan kepada warga.

“Bantuan yang saya berikan kepada warga terdampak banjir ini berbentuk sembako yaitu Indomie dan sedikit beras sebanyak 800 bungkus untuk membantu warga,” kata Muhamad Azis saat di temui Portal Desa, di lokasi banjir, Sabtu (4/3/2022).

Lebih lanjut, Azis mengungkapkan, kondisi rumah warga saat ini sangat tidak layak dan memprihatinkan. Bahkan barang-barang mereka banyak yang rusak akibat terendam banjir dari mulai tempat tidur, lemari dan barang-barang lainnya.

“Insallah kita akan selalu upayakan bahwa partai demokrat itu betul-betul peduli terhadap masyarakat terhadap rakyat karena memang Demokrat itu sangat amat mengutamakan suara rakyat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama salah satu warga terdampak, Sina (43) mengatakan, banjir yang merendam rumahnya itu sudah lebih dari satu minggu dengan ketinggian air yang terus bertambah.

“Ketinggian air tadi nya mah gak seperti ini paling juga sedengkul,ini mah ke marin marin mah sampe sedada kalau di rumah saya sekarang sepinggang,” ungkap Sina.

Dari peristiwa banjir tersebut, kata Sina, banyak warga yang sudah mengalami sakit-sakit. Dia pun berharap kepada pemerintah bisa membantu menyelesaikan persoalan banjir yang di alami warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga.

“Saya juga pernah sakit, ada yang meriang, yang kaki nya pada gatal-gatal, ini kaki saya juga pada lodoh tuh. Saya berharap supaya ini air di sedot kering seperti semula lagi pengen saya mah begitu, jangan ampe banjir lagi lah,” harapnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Tanjung Pasir, Arun mengatakan, sebanyak 917 KK yang terdampak banjir dan sekitar 475 warga yang saat ini berada di tempat pengungsian. Dia pun berharap banjir yang melanda desanya itu segera surut.

“Mudah-mudahan bantuan dari pak Azis bisa bermanfaat buat para korban banjir, kami berharap kedepannya air cepat surut dan minta doa kepada rekan-rekan semuanya,” kata Kades Arun.

Saat di singgung upaya apa saja yang sudah dilakukan pihaknya dalam mengatasi banjir tersebut, ia mengaku sudah maksimal dengan menggunakan berbagai cara juga dilakukannya air air tersebut surut termasuk membuat tanggul.

“Kami lagi membuat tanggul agar air dari kali atau sungai jangan sampai merambat ke perkampungan lagi. Kami mengucapkan terimakasih kepada pak azis dari partai Demokrat terima kasih atas bantuannya, terlibih saya mendoakan semoga air cepat surut dan masyarakat selalu di berikan kesahatan dan selalu di berikan ke sabaran dalam menghadapi musibah ini,” pungkasnya.

( SHR )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!